Senin, 21 Juni 2010

Guru kehidupan
Ketika orang normal melangkah ,si buntung melompat dua kali untuk jarak yang sama .Orang normal tak lupa dan malah melambaikan tangan dengan sendirinya .Si buntung hanya ingat mengencangkan otot perut saja karena dia sadar dan menerima bahwa dirinya tidak bisa melakukan kebiasaan orang normal .

Ketika orang normal melihat, dia bisa berlari dan tanpa rasa takut dia melompati batu-batu dan merunduk ketikaranting melintang.sedangkan si buta memfokuskan telinga,kulit,tongkat dan penciumannya hanya untuk satu langkah .

Tapi ketika finish terlewati ,si buntung memperoleh keteguhan hati dan keseimbangan yang terpakai oleh tuhan untuk menjadi guru ketangkasan. Si butamempunyai filsafat indera selain mata yang lebih kuat dan kesabaran yang terpakai oleh tuhan untuk mengajar arti hidup ini . sedangkan si normal tidak memperoleh apapun walau telah sampai finish lebih dahulu.

Lalu orang normal ber kata “ Tuhan…. Kenapa aku tidak menjadi pemenang walau aku tiba lebih dulu ?setidaknya angkat aku menjadi guru “

Tuhan tersenyum an berkata padanya “ Bukannya kamu menang ? buktinya piala ada di tangan mu”
Orang normal tersebut bertanya lagi “Tapi kenapa aku merasa kosong dan tidak merasa senang ? “
Sekarang Tuhan berkata “karena kamu belum bisa mengerti apa itu rasa syukur , sehinga walaupun kamu memegang 10 piala kamu tetap tidak akan marasa senang.”

Kemudia orang normal tersebut terdiam merungkuk menyadari bahwa apa yang telah di berikan tuhannay bukanlah untuk dia sombongkan pada orang lain, melainkan sebuah anugrah yang seharusnya ia syukuri.


TIGA TRIK DISELAMATKAN DARI KECELAKAAN

Al-kisah 3 orang perempuan (Org.Jawa,Manado dan Papua) Naik pesawat terbang dari jaya pura ke Jakarta .

Tiba-tiba di tengah perjalanan pesawat oleng dan rasanya mau jatuh.Ketiga perempuan itu panik dan binggun memikirkan bagaimana dia menyelamatka diri dari maut .

Seketika perempuan jawa tadi ambil bedak dan gincu yang ada didalam tasnya kemudian berdandan cantik sekali , temannya di sebelah binggung melihahat apa yang di lakukan temannya di saat-saat seperti ini dan bertannya “kenapa kamu kok dandan bukanny cari jalan keluar ?” dia bilang “ biasanya kalo pesawat jatuh yang di tolong pertama kan yang paling cantik”

Eeeeh ….. perempuan manado di sebelahnya ngak bisa terima melihat apa yang di lakukan perempuan jawa tersebut dan segera mengambil tindakan, laulu dia mengangkat roknya sampai tinggi . teman disebelah nya Tanya “ kenapa kau angkat rok sampai tinggi begitu apa yang akan kamu lakukan?”dia menjawab “ biasanya kalo pesawat jatuh yang pertama di tolong kan yang pahanya putih-putih.

Huffft……. Perempuan papua emosi sekali mendengar ocehan kedua teman di sebelahnya , kemudian dia membuka baju dan telanjang bulat . semua tubuhnya tampak hitam kelam. Kedua temannya kaget dan bertanya :”kenapa kamu telanjang bulat gitu ?“ dengan enteng dia menjawab :” biasanya kan kalo pesawat jatuh kan yang paling pertama di carikan KOTAK HITAM .”



TERIMAKASIHKU UCAPKAN

Ketika aku marah.
kau ajari aku kesabaran
Ketika aku salah
kau ajari aku kebenaran
Ketika aku kalah
kau ajari aku ketegaran
Ketika aku sedih
kau ajari aku kelembutan
Ketika aku tersenyum
kau ajari aku kepuasan
Ketika aku tertawa
kau ajari aku kebahagiaan
Ketika aku berhasil
kau ajari aku kesyukuran
Ketika aku diam
kau ajari aku kefanaan
Ketika aku bahagia
kau ajari aku cinta
Terimakasih pahlawan guru
Yang setiap hari mengajariku
Arti hidupku dan hidup yang berarti bagiku


Melangkah setapak memasuki pintu
Duduk dibangku kadang dengan hati pilu
Menatap seorang setengah baya,
Yang menjelaskan rangkaian kata yang kadang harus direka
Dengan goresan tinta pena
Bel panjang adalah melodi terindah sepanjang masa
Tapi penantiannya hampir membunuh asa
Saat ia bordering pecahlah segala suasana
Ilmu yang kita cari kita dapat, dan kita serap
Sepercik kebahagiaan datang tak hanya sekejap
Gelak tawa sahabat kadang menenangkan
Atau malah sangat menggembirakan
Taksedikit yang indah dikenang
Bahkan banyak yang tidak bisa dilupakan
Inilah tempat ku mengabdikan bertahun-tahun hidup ku
Tempat berkumpulnya kebahagiaan dan kesedihan menjadi Satu
Demi meraih cita-cita ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar