Rabu, 01 Februari 2012

Maulid Ad-diba'i

bismillah01.jpg

cooltext590644875.jpg

Met mlem menanti pagi, pagi menjelang siang, siang menggapai sore dan sore menjemput malam..

Sbener'y ane bingung mao nulis apa??. Coz semua udah dishare sama sobat2 MWB, dri mulai app, thema, game, trik, dan masih banyak yg lain'y..

Tapi ane kali ini mao kasih info tentang maulid Nabi.

Sebgaimana yg qta tau, didlm kitab rawi banyak sekali yg mengisahkn tentang perjalanan Rosulullah saw. diantaranya yaitu, maulid albarzanjiy, maulid ahzab,maulid diba'i,simtudhuror, syarofil anam, dll..

Dan kali ini ane mau kasih mp3 maulid addiba'i..
Tapi sbelum'y qta kudu tau dulu siapa pengarang maulid diba'i ini

Beliau adalah Al Imam Al Hafidz Al Muhaddits Abdurrahman bin Ali bin Muhammad As syaibaniy Addeba'iy Alyamaniy, yang terkenal dengan ibn diba' dengan maulidnya addiba'i, beliau adalah perawi hadits besar di zamannya, dan beliau wafat diwilayah Yaman Utara, dekat Zabid, tidak jauh dari KuburImam Al Bushiri yg mengarang Qasidah Burdah, dan di dekat itu pula terdapat Ahluttariqah Anbariyyah yg masih menyimpan sehelai rambut Rasulullah saw.

Al imam abu Muhammad Abdurrahman bin Ali Addiba'i Asysyaibani Azzubaidi Al Yamani Berguru antara lain kepada: ~Imam Al Hafiz Assakhawi ~Imam Ibnu Ziyad ~Imam Jamaluddin Muhammad bin Ismail ~Mufti Zabid ~Imam Alhafiz Tahir bin Husain al ahdal Riwayat Maulid ini diIndonesia di Populerkan pula oleh Al Habib Ali Bin Sholeh Al Athos (Bekasi) dgn Suaranya yg khas lagi merdu membuat yg mendengar terharu dan akan kangen dengan sosok Baginda Nabi Besar Muhammad saw. karena kitab maulid ini berisi Kebesaran Alloh SWT,doa2 kpd Nya & kisah hidup Nabi Muhammad saw dari lahir keistimewaan2, kerosulan Beliau SAW hingga Syafa'at Beliau kelak di hari kiamat. InsyaAlloh kita kaum Muslimin selalu membaca dan mengamalkan kitab Maulid Addibai ini dan mendapatkan keberkahan&keridhoan dari Alloh SWT juga mendapatkan Syafaat dari Beliau SAW atas izin Alloh... Amin ya Robbal 'alamin..


Utk mp3'y silahkn ambil dilink yg dibwah ini, ukuran file'y cukup besar, sekitar 58 Mb

maulid addiba'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar